Tiga Mahasiswa Raih PKM Dikti 2012

Thursday 17 October 2013

Predikat sebagai Kampus Berprestasi tidak menyurutkan mahasiswa untuk terus menunjukkan kualitasnya. Hal ini dibuktikannya dengan telah diraihnya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh 3 (tiga) mahasiswa Untag Banyuwangi dari 7 (Tujuh) PKM yang ada, yaitu Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) oleh Ilma Nafi dari Fakultas Pertanian, Program Kreativitas Mahasiswa kepada Masyarakat (PKM-M) oleh L. Umardani dari Fakultas Pertanian dan Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian (PKM-P) oleh Agus Febrianto dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/KIP.

 Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan atau biasa disebut dengan PKM-K merupakan program pengembangan ketrampilan mahasiswa dalam berwirausaha dan berorientasi pada profit. Komoditas usaha yang dihasilkan dapat berupa barang atau jasa yang selanjutnya merupakan salah satu modal dasar mahasiswa berwirausaha dan memasuki pasar. Adapun Program Kreativitas Mahasiswa kepada Masyarakat atau (PKM-M) merupakan program bantuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam upaya peningkatan kinerja, membangun keterampilan usaha, penataan dan perbaikan lingkungan, penguatan kelembagaan masyarakat, sosialisasi penggunaan obat secara rasional, pengenalan dan pemahaman aspek hukum adat, upaya penyembuhan buta aksara dan lain-lain.

Sedangkan Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian atau PKM-P merupakan program penelitian yang bertujuan untuk mengidentifikasi faktor penentu mutu produk, menemukan hubungan sebab-akibat antara dua atau lebih faktor, menguji cobakan sebuah bentuk atau peralatan, merumuskan metode pembelajaran, melakukan inventarisasi sumber daya, memodifikasi produk eksisting, mengidentifikasi senyawa kimia di dalam tanaman, menguji khasiat ekstrak tanaman dan lain-lain.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Produk Unggulan Mahasiswa - Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger